Bekerja dengan struktur - salah satu teknik SEO, yang mempengaruhi pekerjaan pengguna dengan situs dan persepsi mesin pencarinya, ini hasil jasa seo-Nya


Hasil gambar untuk Як дістатися до сторінки 1 google

Apa kata dunia tentang seo ? adalah layanan 200 penilalan google update JASA SEO Tim kami bekerja apda sistem navigasi situs ANda, memastikan pengunjung memiliki waktu yang cukup untuk mengeksplore situs utama Anda JASA WEBSITE MEDAN Jasa seo website lombok tapi jangan lupa untuk memilih paket raja seo Jasa seo website bali Sumber IT Yaredi Laia struktur halaman dan bagian program dari situs. Ini termasuk navigasi situs, jaringan tautan, remah-remah roti, halaman kategori, file peta situs dan sebagainya.

Bekerja dengan struktur - salah satu teknik SEO, yang mempengaruhi pekerjaan pengguna dengan situs dan persepsi mesin pencarinya. Arsitektur yang dibuat dengan tepat mengarahkan pengguna dan mesin pencari ke halaman-halaman penting, membantu mereka menemukan apa yang mereka cari di situs.


1. Puaskan kebutuhan pengguna
Ini adalah aturan emas bekerja dengan struktur. Saat bekerja dengan tautan dan navigasi, Anda harus menjawab tiga pertanyaan utama:

Mencari pengguna?
Apa yang penting bagi mereka?
Bagaimana halaman terhubung satu sama lain?
Jika situs tersebut berhasil dibangun, pengguna akan dapat memecahkan masalah secepat mungkin dan menemukan apa yang dibutuhkan di dalamnya.

tautan dan jangkar membantu orang dengan cepat menavigasi ke halaman yang tepat;
konten terstruktur berdasarkan tema;
halaman penting lainnya terlihat di luar navigasi.
Ketika halaman dihubungkan secara logis, mesin pencari dapat lebih memahami dan memberi peringkat setiap halaman.

Semua keputusan tentang restrukturisasi struktur harus didasarkan pada data pada kunjungan lapangan dan analisis sumber daya mereka.

Jalankan analis dan tentukan:

    halaman mana yang memiliki tingkat kehadiran tinggi;
    yang lebih bertepatan dengan pertanyaan yang sama;
    dengan siapa berinteraksi lebih lama.
    Halaman dengan metrik tinggi untuk parameter ini harus terlihat di situs. Halaman dengan hasil yang kurang mungkin tidak begitu penting. Misalnya, jika halaman "Tentang Kami" hanya memiliki sedikit konversi, saat disorot di tajuk dan mengambil tempat penting di navigasi situs, kemungkinan besar itu tidak begitu bermanfaat bagi klien.

2. Sederhanakan arsitektur

Di bawah arsitektur datar mengacu pada struktur situs, di mana untuk berpindah dari halaman utama ke halaman internal membutuhkan beberapa klik mungkin.

Banyak pengoptimal menggunakan "aturan tiga-klik": tidak ada halaman penting di situs harus ditempatkan lebih dari tiga klik dari halaman utama atau halaman lain dengan otoritas tinggi.

skema klik

Jika lebih dari seratus tautan ditempatkan pada setiap halaman, jumlah halaman yang mungkin dalam tiga klik meningkat pada eksponen, yaitu secara langsung sebanding dengan jumlah tautan:

200 tautan ke halaman memberikan 8.000.000 halaman;
500 halaman per halaman memberikan 125 000 000 halaman;
1000 tautan ke halaman memberikan 1 milyar halaman.

Semakin sedikit klik yang Anda butuhkan untuk mendapatkan halaman, semakin mudah untuk menemukannya, dan semakin dekat ke halaman utama, semakin penting itu.

Ini bukan aturan, tetapi rekomendasi. Mungkin ada situasi di mana aturan tiga klik tidak ada artinya. Tetapi lebih baik mencoba untuk tidak menempatkan halaman-halaman penting jauh dari halaman utama.

Anda mungkin memiliki pertanyaan: mengapa tidak menggunakan arsitektur situs yang sepenuhnya datar dan tidak menautkan semua halaman dengan yang utama?

Ide ini bagus pada pandangan pertama, tetapi ada dua alasan untuk tidak melakukannya:

Terlalu banyak tautan memiliki kekurangannya.
Arsitektur yang benar-benar datar menghilangkan kemungkinan pengorganisasian hierarki kontekstual dalam konten, yang penting bagi mesin pencari. Mari kita lihat lebih dekat pada item di bawah ini.

Bagaimana cara memeriksa level peneluran
Jika ada banyak halaman di situs Anda, akan sulit untuk menentukan jumlah klik untuk setiap halaman secara manual.

Para penulis mengusulkan untuk menggunakan layanan untuk SEO-audit, yang akan membantu menentukan tingkat bersarang. Misalnya, Screaming Frog, Ryte, Moz, SEMRush, dan lainnya. OnCrawl juga memiliki laporan bagus tentang tautan internal.

Sebagian besar layanan mempertimbangkan tingkat penumpukan, dimulai dari halaman utama. Kadang-kadang itu membuat sulit untuk memahami keseluruhan arsitektur situs, sehingga penulis secara khusus merekomendasikan layanan untuk memvisualisasikan arsitektur: WebSite Auditor dan Sitebulb.

3. Gunakan halaman hub

Halaman Hub adalah laman penayangan penting dengan tema atau kategori umum yang menggabungkan kategori anak dan topik terperinci menjadi satu.

Mengapa Kebutuhan Habs:

Mari kita pahami topik apa di bagian ini.
Menjawab pertanyaan yang mungkin timbul dari pengguna.
Berisi tautan ke subtopik penting dan kategori produk.
Lebih mudah digunakan daripada halaman kategori umum.
Buat topik menjadi bermakna.
Contoh Halaman Hub Laporan Konsumen:

Halaman Hub

Akan lebih baik bila laman hub menunjukkan banyak tautan yang relevan sehingga mereka dapat meneruskan tautan dan tema anak.

Halaman-halaman kategori seringkali merupakan pusatnya sendiri, karena sering mengandung banyak referensi alami. Sertakan informasi tambahan pada halaman ini selain subkategori atau artikel dan daftar produk, tautan ke halaman yang relevan yang akan membantu pengguna.

4. Buat struktur konten SILO

Halaman Hub sangat cocok untuk menggabungkan yang serupa dengan itu, tetapi sebaiknya tidak membatasi dan membangun konten pada sistem SILO. "SILO" berarti "bungker", "sistem tertutup". Struktur SILO adalah struktur sumber daya berdasarkan semantik konten, yang melibatkan distribusi topik dalam hierarki.

Halaman hub menggabungkan konten ke dalam utas bersama, dan struktur SILO bertanggung jawab untuk distribusi dalam cabang ini.

Setiap tingkat hierarki terhubung dengan langkah-langkah di atas dan di bawahnya sendiri. Ini membantu pengguna menavigasi dan lebih memahami konten.

Pakar SEO melakukan ini dengan cara yang berbeda, tetapi biasanya mereka menautkan laman yang berada pada cabang semantik yang sama dalam kategori umum. Ini lebih efektif ketika barang, artikel, subkategori saling terkait satu sama lain.

Pertimbangkan contoh di mana posisi afiliasi dari satu kategori mengacu satu sama lain.

skema interlining

Ini bukan satu-satunya cara untuk membuat tautan: beberapa pakar SEO membuat referensi silang minimum, sementara yang lain mencoba merujuk ke semua laman.

Cara terbaik untuk membuat tautan adalah dengan menaruh tautan ke materi yang terkait erat dengan topik dan dapat menambahkannya. Jika topik terlalu tersebar, misalnya, handuk mandi dan pemanggang barbekyu, maka menempatkan tautan itu akan menjadi konyol.

6. Lihat halaman otoritatif untuk yang penting

Setelah Anda membuat halaman hub, struktur konten SILO, dan referensi silang, Anda dapat menambahkan lebih banyak tautan ke halaman arahan Anda.

Ini bisa jadi:

menjual halaman ke mana Anda ingin pergi dari yang utama;
Halaman Konversi Tinggi, terletak di struktur SILO;
Halaman tidak penting yang tidak memiliki tautan.
Idenya adalah untuk mentransfer berat halaman yang dikunjungi dengan baik ke artikel buntu yang tidak memiliki tautan.

Bagaimana cara menentukan halaman untuk menambahkan tautan? Gunakan alat:

Laporan Laporan Internal Konsol Google Search menunjukkan jumlah tautan internal untuk 1000 URL teratas Anda.
Kiat: Jika situs Anda memiliki lebih dari 1000 URL, buat laporan Search Console terpisah di tingkat direktori untuk detail lebih lanjut.
Moz, Ahrefs dan SEMrush akan menampilkan metrik untuk setiap URL. Penulis merekomendasikan layanan Link Explorer secara khusus, ini akan menampilkan URL tingkat tinggi dan tersembunyi.
Google Analytics akan menunjukkan halaman mana yang mendapatkan lalu lintas paling banyak, dan halaman mana yang dikonversi dengan baik dan memperoleh manfaat dari peningkatan lalu lintas.

7. Optimalkan rasa mual Anda

Untuk kategori halaman dengan daftar 100 atau 1000 posisi, ada tiga metode yang dapat membantu meratakan susunan besar item dalam arsitektur situs:

paging, yaitu distribusi konten homogen pada halaman;
melihat semua posisi;
pengguliran tak terbatas.
Solusi termudah dan paling populer adalah membagi daftar daftar. Implementasi yang benar akan membantu kelancaran arsitektur situs dan memberi tahu Google bahwa semua entri pada halaman adalah bagian dari komunitas yang sama. Sebagian besar pengoptimal memilih metode ini.

Di sisi lain, halaman dengan fitur "lihat semua" juga dapat memperhalus arsitektur situs dengan menghubungkan semua entri dari satu halaman. Beberapa pakar seo menggunakan metode ini karena mereka percaya bahwa Google lebih baik dalam memindai catatan yang ada di halaman yang sama. Ini bekerja dengan baik jika Anda memiliki beberapa posisi. Jika kategori lebih dari 100, maka halaman mungkin lambat untuk memuat, atau mungkin canggung untuk menelusuri fitur antarmuka.

Pendekatan hibrida adalah "pengguliran tanpa batas." Hasilnya terus-menerus diunggah ke browser pengguna, tetapi ditandai pada halaman yang mudah dilihat pekerjaannya.
 Bagaimana cara mengoptimalkan perincian halaman?
Saat Anda menggunakan perincian pada halaman, mudah untuk mengabaikan hal-hal sepele yang dapat membantu dalam SEO dan kegunaan:

Gunakan markup yang benar, termasuk tautan rel = "next" dan rel = "prev" atau header.
Jangan mengabaikan tautan di bagian bawah halaman. Ini adalah tautan yang sebenarnya, jadi mereka juga memengaruhi SEO.
Perlu diingat bahwa tautan ke laman adalah referensi nyata yang memengaruhi kegunaan dan kerusakan, yaitu merayapi situs yang licik.
Daripada memisahkan halaman dalam mode linear biasa (2, 3, 4, dll.), Beberapa pengoptimasi menggunakan metode lain:

Contoh pemisahan halaman

8. Gunakan filter pintar

Filter cerdas berhubungan dengan navigasi, mereka memungkinkan Anda untuk mengurutkan dan mempersempit hasil berdasarkan banyak kriteria.

Pemfilteran berguna untuk pengunjung situs, tetapi untuk mesin telusur, ini menghasilkan jutaan kombinasi URL. Banyak dari mereka menduplikasi konten, mencegah mereka merayapi dan mengindeks situs.

Bagaimana mengatasi masalah: perlu mengarahkan mesin pencari ke halaman unik dengan lalu lintas besar dan untuk melarang pemindaian, yaitu kolokasi, halaman kurang penting.

Dalam contoh di bawah ini, Google dapat mengindeks halaman "Girl Sandals", tetapi masuk akal untuk menutupnya dengan mengindeks jenis "Sandals for Girls of Zero-Size".
Setelah Anda memahami URL apa yang ingin Anda indeks dan apa yang tidak, Anda memiliki banyak alat untuk mengelola pemfilteran cerdas, termasuk:
Meta-work
robots.txt
rel = canonical
Pilihan Search Console
atribut nofollow
Skema JavaScript

9. Gunakan peta situs HTML

Hampir semua orang memahami pentingnya file peta situs HTML, tetapi file yang disematkan di halaman web kurang umum. Penulis artikel itu mengusulkan untuk mengembalikannya.

Sitemap HTML terletak di situs, tetapi tidak dalam file HTML, itu tersedia bagi pengguna untuk membaca dan menyediakan pengunjung situs dan tips mesin pencari tentang struktur situs dan tautan yang relevan.

Pertimbangkan Kartu HTML untuk New York Times. Ini menampilkan setiap halaman di situs, mereka dibangun sesuai dengan tanggal, format konten dan topik.

File HTML peta situs lebih efektif di situs besar, di mana struktur situs mungkin tidak segera terlihat, atau rute pemindaian tidak dioptimalkan secara optimal. Tetapi situs mungkin juga lebih bermanfaat daripada peta situs karena mereka dapat membantu pengguna menavigasi.

10. Tautan ke konten baru

Ada masalah seperti itu: mereka telah menerbitkan konten baru, tetapi menerima sangat sedikit pandangan, peringkat, dan lalu lintas. Masalahnya adalah Google tidak memiliki sinyal yang dapat dilaporkan tentang konten baru. Bahkan jika Anda menempatkannya di peta situs Anda dan membagikan informasi di jejaring sosial, itu tidak akan cukup.

Salah satu solusi paling sederhana adalah tautan ke konten baru di halaman utama dan halaman penting lainnya dari situs. ohn Muller dari Google menjelaskan:

Sangat penting adalah bahwa konten baru sangat terkait dengan struktur situs, kadang-kadang dengan halaman awal. Begitu banyak situs memiliki bilah sisi yang menampilkan artikel atau produk baru yang ingin Anda dorong dalam hasil pencarian.

Situs berita dan blog cocok untuk tautan semacam itu dengan konten baru, dan dengan lebih banyak situs statis atau toko online dengan sejumlah besar produk mungkin menjadi masalah.

Menempatkan konten baru di halaman depan halaman rumah mungkin tidak nyaman dalam hal kegunaan, jadi sebaiknya mempertimbangkan sidebar, halaman blog untuk itu. Tetapi jangan lupa bahwa jika Anda membutuhkan banyak waktu untuk mencari halaman baru, pengindeksan juga dapat tertunda. Tambahkan konten penting sedapat mungkin di area yang mudah diakses.

11. Lihat artikel baru untuk yang lama

Ini adalah salah satu metode tertua dalam buku teks SEO, tetapi itu berhasil. Setiap kali Anda mempublikasikan konten baru, cobalah untuk merujuk ke beberapa materi dari konten lama Anda, jika perlu.

Menghubungkan konten baru dengan manfaat yang lebih lama:

Secara otomatis membuat dan membantu memperkuat hub.
Menciptakan koneksi yang sebenarnya antara halaman lama dan yang baru dibuat.
Memberi hal baru dan meningkatkan otoritas halaman lama.

12. Gunakan "remah roti"

«Bread Chests» - rantai navigasi di situs yang menunjukkan jalur dari akar situs ke halaman tempat pengguna berada.

Banyak hal yang ditulis tentang "remah roti" apa dan mengapa mereka dibutuhkan. Tekankan peran mereka dalam arsitektur situs:

menentukan posisi relatif dari URL dalam hierarki;
bahan pengikat di dalam struktur konten SILO;
navigasi situs untuk pengunjung.

13. Menghilangkan tautan situs pembengkakan

Dalam artikel di atas, ada beberapa metode untuk meningkatkan tautan, tetapi sekarang Anda perlu membicarakan tentang membatasi jumlah mereka untuk mengurangi pembengkakan situs.

Mengapa menghapus tautan yang tidak perlu:
Referensi lebih sedikit lebih mudah untuk dikendalikan.
Jika ada ribuan tautan di situs, Google harus merayapi URL ini dan urutan pemindaian mungkin tidak sesuai dengan yang Anda inginkan.

Contoh praktis: jika tajuk situs memiliki tautan ke semua: pesan, informasi perusahaan, pengiriman, masuk ke akun, dan sebagainya, yang kurang penting adalah tautan penting di bagian bawah laman.

Wayfair telah menghapus 150 tautan dari navigasi situs, termasuk 31 tautan dari catatan kaki, yaitu dari ruang bawah tanah laman. Kemudian mereka menguji hasilnya, karena arsitektur situs yang ringan dirasakan oleh mesin pencari.

Akibatnya, situs menerima lebih banyak konversi, peningkatan lalu lintas dan peringkat, dan pengguna mulai dengan cepat menemukan informasi yang mereka butuhkan. Akibatnya, relevansi dan kepuasan pokok dari kebutuhan pengguna mempengaruhi lebih baik daripada kedalaman klik yang disebut, yaitu, jumlah klik untuk pergi ke halaman.
Alih-alih menghubungkan semua halaman yang mungkin di situs Anda, lebih baik untuk fokus pada halaman yang relevan dan berguna yang akan memuaskan Intent pengguna.

Salah satu metode untuk memahami apa yang menarik bagi pengguna adalah dengan membuka klik termal. Penulis memberikan contoh layanan terpisah HotJar, ia akan menunjukkan elemen apa yang diklik pengguna situs dan area mana yang sedang menjelajah. Informasi ini juga tersedia di Google Analytics. Berdasarkan data ini, Anda dapat menyesuaikan lokasi tautan dan menghapus yang tidak diklaim.

Peta termal klik situs

Metode ini dapat mendeteksi tautan yang tidak perlu. Alasan lain untuk pembengkakan situs ini adalah tautan yang tidak perlu di ruang bawah tanah, awan tag, dan tautan lain yang dihasilkan secara otomatis oleh CMS.

Meskipun Google dapat merayapi banyak tautan ke satu URL, ini tidak berarti bahwa semakin banyak tautan semakin baik.

14. Gunakan struktur hierarkis URL

Saat mengatur konten Anda, seringkali lebih baik menggunakan URL yang mencerminkan struktur konten. Misalnya, jika Anda menjual karpet di departemen furnitur, URL mungkin terlihat seperti ini: https://example.com/furniture/rugs

Mengapa Anda memerlukan struktur URL hierarkis?

Pengguna dapat mengetahui di mana mereka berada di URL.
Kata kunci di URL dapat membantu dalam peringkat dan RKPT.
Peringkat Plus: Google menggunakan indeks tingkat teks halaman untuk menentukan untuk beberapa waktu pentingnya dan relevansi URL baru.
Beberapa webmaster "memalsukan" struktur direktori datar dengan menempatkan semua URL di root atau dengan membatasi folder. Meskipun metode ini mungkin memiliki kelebihannya, bagi Google itu jauh lebih penting daripada jumlah klik sebelum pindah ke halaman konten, daripada seberapa banyak informasi antara Slash di URL-nya. 15.Gunakan jangkar yang benar

Anchor adalah bagian dari arsitektur situs Anda. Ketika Anda menautkan ke halaman, Google menggunakan jangkar untuk menetapkan relevansi dengan konten Anda, jangkar teks memberi tahu pengguna ketika diklik.

Teks jangkar harus deskriptif dan, jika mungkin, dapat dilayari.

Contoh teks tetap yang ditingkatkan:

Beranda> Zyppy
Lembar> Dilengkapi Lembar Raja
Alat> Alat SEO Gratis

Bekerja dengan prioritas tautan pertama
Ketika Anda menautkan ke halaman dengan semua navigasi di situs, tautan menjadi jangkar. Ini adalah kasusnya, bahkan jika Anda menaruh beberapa tautan ke satu laman, dalam hal ini, dilihat dari pengalaman penulis artikel dan eksperimen, Google mempertimbangkan teks tautan pertama yang akan ditemukan. Tautan semacam itu akan menjadi prioritas. Ini berarti bahwa ketika Anda meletakkan tautan ke laman navigasi, Anda mungkin tidak lagi dapat mengubah jangkar internal Anda, yang dapat bermanfaat bagi SEO.

Oleh karena itu, terkadang Anda harus memilih antara tautan navigasi situs jangkar dan kemampuan untuk mengubah teks jangkar. Beberapa pengoptimasi untuk alasan ini meninggalkan halaman-halaman penting dari navigasi mereka.

Dalam kasus lain, untuk tautan yang bukan bagian dari navigasi Anda, Anda dapat mengubah teks tautan dari mana saja di situs Anda.

Postingan terkait: