SEO selalu harus memodifikasi teks, mengoptimalkan konten, dan sebagainya; tetapi bukan tugas mereka untuk menulis konten.

Definisi SEO

Berbicara tentang JASA SEO sama dengan berbicara tentang posisi web, yaitu, ini adalah seperangkat teknik dan tindakan yang akan membantu kita mencapai visibilitas yang lebih besar di mesin pencari seperti Google.
SEO tidak sama dengan Google Hasil gambar untuk Función SEO para negocios online.

Meskipun saat ini, sebagian besar pekerjaan posisi web difokuskan untuk mendapatkan visibilitas di mesin pencari Google, SEO tidak hanya untuk Google, tetapi juga dilakukan untuk jenis mesin pencari lainnya seperti Bing, Yandex, Baidu. , dll.

Selain itu, SEO tidak dilahirkan bersama dengan Google, itu bukan sesuatu yang mereka temukan atau yang muncul ketika mereka lahir. Sebelum Google ada, ada mesin pencari lain seperti Alta Vista atau Yahoo di mana teknik penentuan posisi web sudah digunakan untuk mencapai visibilitas yang lebih besar.
Apa yang SEO lakukan?

Meskipun istilah ini digunakan untuk menentukan posisi web, itu juga digunakan untuk merujuk pada profesional yang bertanggung jawab untuk menerapkan teknik penentuan posisi web ini.

Di setiap perusahaan, SEO dapat menangani tugas-tugas yang sangat beragam, apalagi, di banyak perusahaan dapat menangani tugas-tugas yang tidak akan pernah dipercayakan di tempat lain. Apa ini bergantung pada? Itu sangat bergantung pada apakah hanya ada satu SEO atau satu yang didedikasikan untuk SEO di perusahaan itu.

Di perusahaan dengan ukuran yang lebih besar atau lebih kecil, akan ada tim SEO yang terdiri dari beberapa orang, yang akan diarahkan oleh Manajer SEO. Ini akan menjadi salah satu yang menandai pedoman untuk diikuti, yang menandai strategi yang akan diikuti oleh seluruh tim, dan oleh karena itu akan menjadi salah satu yang juga mendistribusikan beban kerja di antara berbagai SEO yang membentuk tim.

Namun, di perusahaan yang lebih kecil, mereka mungkin hanya menyewa SEO, dan karena itu semua tugas jatuh di atasnya.
Tugas yang tidak ditangani oleh SEO

    Pemrograman web

Meskipun banyak SEO mungkin memiliki keterampilan pemrograman karena mereka sangat berguna untuk pekerjaan mereka, itu tidak berarti bahwa mereka bertanggung jawab atas pemrograman. Tugas itu adalah programmer untuk dua alasan utama:

    Programmer adalah ahli di bidangnya, dan kami akan melakukan pekerjaan dengan kualitas lebih tinggi daripada orang yang merupakan spesialis SEO tetapi juga tahu cara memprogram.
    Alasan kedua, adalah bahwa itu akan menjadi bodoh untuk menyewa seorang spesialis SEO dan minta dia mengerjakan sesuatu yang benar-benar bukan keahliannya.


Desain web

Meskipun banyak SEO mungkin memiliki pengetahuan dalam desain dan tata letak web, desain bukanlah pekerjaan dari SEO. Sekali lagi itu terjadi seperti dalam pemrograman, itu bodoh untuk menyewa seorang spesialis SEO untuk bekerja dengan kami pada posisi situs web kami, dan memilikinya dihibur dalam tugas-tugas lain seperti desain web.

    
Penulisan konten
SEO selalu harus memodifikasi teks, mengoptimalkan konten, dan sebagainya; tetapi bukan tugas mereka untuk menulis konten. Ya, memang benar bahwa dalam banyak kasus beberapa dari mereka juga memiliki spesialisasi dalam pembuatan konten untuk tanggapan pengguna yang lebih baik, tetapi SEO bukanlah spesialis dalam semua tema, jadi idealnya adalah selalu menyewa seorang copywriter. konten spesialis dalam subjek itu dan kemudian teks itu, dipantau oleh SEO perusahaan.Tugas yang berhubungan dengan SEO

    
Studi kata kunci
Sesuatu yang siapa pun yang didedikasikan untuk SEO harus menguasai, adalah studi tentang kata kunci. Penting juga untuk mengetahui cara memposisikan situs web di posisi teratas Google, seperti mengetahui cara mencari kata kunci yang tepat untuk memposisikan situs web ini.
Mengapa ini sangat penting? Sangat sederhana, kita harus berpikir bahwa setiap web adalah dunia yang berbeda dan tidak semua web memiliki persyaratan yang sama.
Beberapa situs web akan bertujuan untuk mendapatkan pelanggan potensial untuk membeli produk mereka, situs web lain akan memiliki tujuan mendaftarkan pengguna di sistem Anda, situs web lain di mana merek Anda dikenal, dan sebagainya.
Ini berarti Anda harus menemukan kata kunci yang tepat untuk setiap jenis web. Misalnya, kami tidak dapat memposisikan situs web untuk menjual produk, untuk kata kunci yang menyertakan kata secara gratis, karena jika tidak, kami akan dapat menarik orang-orang yang akhirnya tidak akan membeli produk kami. Itulah mengapa sangat penting untuk mengetahui cara mempelajari kata yang paling tepat untuk setiap jenis web


Optimalisasi arsitektur web
Tugas yang sangat penting dalam SEO, adalah optimalisasi arsitektur situs web. Arsitektur ini adalah cara konten web diatur dan didistribusikan.
Hal ini sangat penting bahwa web ini disusun dengan struktur didefinisikan dengan baik yang memungkinkan kita untuk lulus apa yang disebut "link juice" dari satu daerah ke web lain (link juice adalah kekuatan yang dapat mengirimkan zona web untuk lainnya untuk meningkatkan posisi).
Juga, sangat penting untuk mengetahui cara menangani penautan internal dalam kategori, subkategori, serta di artikel atau pos di web.

    
Optimalisasi konten web
Di satu sisi, sangat penting untuk mengoptimalkan konten teks dari web, jadi kita mendapatkan teks-teks ini alami tetap baik menghadapi Google dan menjelang mesin pencari, namun keduanya tetap dioptimalkan secara maksimal untuk dapatkan posisi yang baik di mesin pencari.
Di sisi lain, sangat penting untuk mengetahui mengoptimalkan website dalam hal meta tag seperti meta judul, meta description, kanonikal dan seterusnya, dan tag berada dalam kandungan dengan H tag, alt dari gambar, daftar isi dan sebagainya.

    
Pembuatan dan pengoptimalan tautan
Tautan adalah referensi yang dibuat di situs web lain ke halaman web yang sedang kami kerjakan. Tautan adalah bagian penting dari pemosisian web, dan itulah sebabnya kami harus tahu dengan sangat baik di situs mana kami dapat membuat tautan dan tautan apa yang harus kami buat.
Anda harus sangat berhati-hati dengan ini karena, jika Anda melakukannya dengan buruk, kami dapat membuatnya lebih buruk, daripada meningkatkan visibilitas situs web kami.
Itu sebabnya, jadi SEO harus memiliki pengetahuan yang bagus tentang subjek tautan


Pencegahan dan solusi serangan SEO negatif

Dalam banyak kesempatan, kami dapat menerima apa yang disebut serangan SEO negatif.

Serangan negatif SEO, adalah tindakan yang dilakukan beberapa orang untuk memperburuk posisi situs web lain.

Ada banyak jenis serangan SEO negatif, di antaranya yang paling umum adalah serangan oleh ikatan beracun. Ini adalah tugas SEO untuk mencegah kita melakukan serangan semacam ini, dan jika menerima mereka, kita bisa membuatnya muncul.

    Pencegahan dan solusi hukuman

Salah satu masalah yang dihadapi semua web adalah hukuman Google. Google memiliki pedoman kualitas dalam hal konten, iklan, tautan, dan sebagainya. Jika Google menganggap bahwa situs web melanggar mereka, itu bisa menjatuhkan hukuman, yang akan menurunkan visibilitas situs web itu secara drastis.

Ini adalah tugas SEO untuk menghindari hukuman ini dan jika terjadi, menyelesaikannya.

    Peningkatan metrik pengguna

Metrik pengguna adalah sesuatu yang menjadi semakin penting. Metrik pengguna adalah cara pengguna bereaksi di situs web kami, jika pengguna tetap berada di situs web kami, jika saat mereka masuk mereka menutup situs web dan membuka situs web lain dan seterusnya.

Salah satu metrik pengguna yang paling penting adalah RKPT. RKPT diukur berdasarkan jumlah klik yang dilakukan pengguna tentang hasil yang muncul di Google di situs web kami. Artinya, semakin banyak klik yang dilakukan pengguna, akan dipahami bahwa itu adalah situs web yang lebih menarik dan oleh karena itu kualitasnya lebih tinggi.

Ini adalah tugas SEO, meningkatkan metrik pengguna ini untuk mendapatkan visibilitas yang lebih besar di Google.
Di mana untuk belajar tentang SEO?

Ada bagian teoritis, yang dapat Anda pelajari dengan membaca, berbicara, dalam kursus yang dapat Anda lakukan secara online atau secara pribadi dan bagian praktis.

Bagian teoritis sangat penting, kami membutuhkannya untuk memiliki dasar pada SEO dan untuk dapat memahami hal-hal yang paling mendasar, tetapi bagian terpenting dari semuanya adalah praktik.

Dalam SEO Anda belajar berdasarkan trial / error karena itulah bagaimana Anda memahami di mana batas-batas mesin pencari, di mana batas dari apa yang berhasil dan apa yang tidak berhasil.
Kesimpulan

Menjadi Jasa SEO adalah pekerjaan yang sangat kompleks, karena tidak hanya ada banyak tugas yang berbeda yang harus Anda lakukan, tetapi juga perlu memiliki pengetahuan yang sangat luas.

Selain itu, semua pengetahuan ini tidak cukup untuk menjadi teoretis, kita harus tahu betul bagaimana cara kerjanya dalam praktik. Bahkan, akan ada banyak kasus di mana Anda hanya akan dapat berhasil berkat pengalaman Anda di lapangan dan bukan pada teori yang dapat Anda baca 

Postingan terkait: